PENGGUNAAN MEDIA FLIPBOOK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA SEKOLA DASAR
(1) 2Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(2) 2Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Abstract
Keywords
References
Amanullah, M. A. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook Digital Guna Menunjang Proses Pembelajaran Di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran, 8(1), 37. https://doi.org/10.24269/dpp.v0i0.2300
Binti Mirnawati, L., & Agatha Valent Fabriya, R. (2022). Penerapan Media Flipbook untuk Meningkatkan Literasi Membaca Siswa SD. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar (JP2SD), 10(1), 22–38. https://doi.org/10.22219/jp2sd.v10i1.19837
Djamarah, S. B., & Zein, A. (2014). Strategi Belajar Mengajar (cet. 5). Rineka Cipta.
Fitri, N. D. (2020). Pengembangan Media Buku Digital Flipbook Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Kelompok A TK Al-Azhhariyyah Sekargeneng Lamongan. Jurnal IKA PGSD (Ikatan Alumni PGSD) UNARS, 8(2), 471. https://doi.org/10.36841/pgsdunars.v8i2.850
Gusman, F., Apriliya, S., & Mulyadiprana, A. (2021). Digital Flipbook-Based Teaching Material for Writing Poetry in Elementary School. Indonesian Journal of Primary Education, 5(1), 70–81. https://doi.org/10.17509/ijpe.v5i1.35570
Inayah, A., Khoiroh, F., Harahap, S., Widia, F., Melani, H., Handini, N., Yusnaldi, E., Pendidikan, S., Madrasah, G., Islam, U., & Utara, N. S. (2024). Pengembangan Media Pop Up Book Untuk Meningkatan Minat Belajar Siswa pada Mata Pembelajaran IPS di MI / SD. 8, 674–681.
Khadijah, K., Arlina, A., & Rahmadani, R. A. (2021). Penggunaan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia Dini di RA Amanah Amaliyah. Jurnal Raudhah, 9(1), 1–16. https://doi.org/10.30829/raudhah.v9i1.939
Oktaviana, W. (2022). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Melalui Penggunaan Media Flipbook. Jurnal Kajian Pendidikan Dasar Dan Anak Usia Dini, 8, 141–155.
Rahmawati, D., Wahyuni, S., & Yushardi. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook Pada Materi Gerak Benda Di Smp. Jurnal Pembelajaran Fisika, 6(4), 326–332.
Rambe, A. H., Fitrah, F., Fadli, M. K., & Mauliza, S. (2024). Peran Pendidik dalam Meningkatkan Literasi Bahasa Indonesia di Sekolah MIN 4 Medan. 8, 1527–1532.
S. Ritonga, R. R. (2022). Jurnal Cakrawala Pendas EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP. 8(3), 738–745.
Sakdah, M. S., Prastowo, A., & Anas, N. (2021). Implementasi Kahoot Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Game Based Learning Terhadap Hasil Belajar dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 487–497. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i1.1845
Sibuea, R., Nasution, S., & Rambe, R. N. (2023). Teacher Creativity in Making Learning Media in MIN 3 Medan City. Literasi Nusantara, 3(3), 95–107.
Sitepu, N. B., Islam, U., Sumatera, N., Medan, U., Lubis, R., Islam, U., Sumatera, N., Medan, U., Nur, L., Siregar, K., Islam, U., Sumatera, N., & Medan, U. (2023). ANALISIS FAKTOR PENYEBAB KESULITAN MEMBACA PADA ANAK KELAS III SD NEGERI 040514 DESA KINEPPEN KECAMATAN MUNTE KABUPATEN KARO. XIII(1), 76–95.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D (Sutopo (ed.); cetakan ke). 2019.
Wandini, R. R., Anas, N., Dara Damanik, E. S., Albar, M., & Sinaga, M. R. (2020). Pengembangan Media Big Book Terhadap Kemampuan Memprediksi Bacaan Cerita Siswa Sekolah Dasar. Bada’a: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 2(1), 108–124. https://doi.org/10.37216/badaa.v2i1.287
Yunita, N., Suryanti, S., L.R, S. A., & L, N. P. (2023). Peningkatan Keterampilan Literas Baca Tulis Melalui Membaca Ekstensif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi Di Sekolah Dasar. Muallimuna : Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 8(2), 75. https://doi.org/10.31602/muallimuna.v8i2.10506
Zunidar. (2019). PERAN PENDIDIK DALAM INOVASI PEMBELAJARAN. IX, 41–56.
Article Metrics
Abstract View

DOI: 10.54892/jpgmi.v10i1.271
Refbacks
- There are currently no refbacks.